Total Tayangan Halaman

Pengikut

Rabu, 16 Maret 2011

Tips Merawat Krom






Ini dia bagi mas bro sekalian yang pada hobi modifikasi,,pastinya pengen kan motor/mobil mas bro sekalian kelihatan kinclong dan mengkilap.tentunya pasti dengan krom dong...nah bagi yang udah pake body crome tentunya harus memberikan perawatan khusus pada krom agar warna krom tidak cepat pudar alias akan selalu terlihat kinclong.
Ne gw beri beberapa tips untuk merawat krom mas bro sekalian agar tetap kinclong
1. selalu bilas pakai air bersih Saat motor terkena air hujan.karena air hujan mengandung zat asam yang tinggi, lalu keringkan dengan lap. Jika malas untuk mengkeringkan, tak apa-apa, asal jangan biarkan air hujan menempel pada benda yang di chrome. Karena tingkat asam yang
tinggi dari air hujan akan merubah warna chrome. Dan bila mas bro memang tak sempat untuk langsung mencuci motor yang terkena air hujan, gak papa kok tapi batas waktunya maksimal hingga 2 hari. Jika dibiarkan dari tempo itu, maka warna chrome akan rusak dan menguning.

2. Hindari mencuci dengan sabun deterjen,Jika mas bro ingin mencuci motor, jangan sekali-kali menggunakan sabun deterjen merek apa pun itu. Karena efek bahan kimia yang ada pada sabun deterjen akan mengkikis chrome. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, warna chrome lambat laun akan pudar dan tidak kinclong lagi. Namun bila ingin mencucinya pakai sabun deterjen, maksimal, sebulan sekali tidak masalah. Benda pembersih yang mengandung bahan kimia seperti Autosol Metal Polish atau kit pun harus dihindari karena bahan tersebut juga bersifat mengikis chrome.

3. Gunakanlah sabun cuci khusus motur untuk mencuci moter mas bro,atau bisa juga menggunakan sabun cuci piring cream Untuk mencuci motor yang dichrome, gunakan sabun cuci piring dari cream. Sabun cream ini tidak mengandung zat yang punya sifat kasar sehingga tidak akan menggores permukaan chrome
4. Bedak chrome atau Turtle Wax
Kedua benda ini bisa menjadikan chrome terus terlihat kinclong dan awet. Pemakaian bedak chrome cukup ditaburkan pada chrome lalu dilap. Untuk Turtle Wax, tinggal menyemprotkan pada benda yang di chrome lalu di lap. Namun untuk Turtle Wax masih jarang dipasaran dan dan harganya relatif mahal. Untuk menggantinya, bisa menggunakan pembersih kaca biasa. Begitu juga dengan bedak chrome yang bisa diganti dengan bedak bayi.

Meski biaya yang dikeluarkan untuk mengchrome lumayan tinggi, namun perawatannya cukup mudah. Tinggal ketelatenan dan keapikan bro sekalian untuk merawatnya. Kini, saatnya untuk merawat krom kalian.

0 komentar:

About Me

sonicteamshop

AMIKOM