Total Tayangan Halaman

Pengikut

Minggu, 20 Maret 2011

Antara Laptop dan PC







































Di era yang serba digital ini tentunya komputer/laptop bukan merupakan barang yang mewah lagi tetapi malah sudah menjadi suatu kebutuhan,baik sebagai sarana bekerja atau hanya sebagai life stile saja.namun ada kalanya kta menjadi bingung ketika kitta akan membeli barang tersebut,apakah akan membeli pc ataukah membeli laptop.
Laptop sendiri merupakan sebuah komputer yang di jual secara paket,artinya kita tidak bisa membuat spesifikasinya sendiri,karena spesifikasinya sudah di tentukan oleh pabrikan. Sedangkan pc kita bisa merakitnya sendiri,memilih komponennya sendiri dan membuat spesifikasi sesuai yang kita inginkan.
Nah,,jika ada pertanyaan seperti itu pastinya sebagian orang akan berpendapat akan membeli laptop.karena dengan adanya laptop pekerjaan dapat dikerjakan dimanapun kita berada,daripada pc yang hanya dapat digunakan di rumah saja.pendapat itu memang benar,tetapi tidak hanya itu saja yang dapat menjadi bahan pertimbangan.di sini saya akan memberikan sedikit tips untuk sekedar menjadi refrensi bagi kalian yang masih bingung mau beli laptop/pc..
Pertama sesuaikan dengan kebutuhan kita jika kita orangnya mobile/selalu pergi kemana-mana maka kita bisa memilih laptop.
Tetapi jika kita merupakan orang rumahan,artinya waktu kita lebih banyak di rumah lebih baik untuk memilih pc saja.
Kedua sesuaikan dengan pekerjaan kita,jika digunakan untuk pekerjaan berat seperti membuat dan mengedit film,edit foto dengan software 3D,atau bermain game yang berat-berat lebih baik kita memilih pc.karena untuk bekerja seperti itu kita pastinya membutuhkan spesifikasi yang tinggi.jika kita memilih laptop dengan spesifikasi yang tinggi pasti harganya pun akan sangat tinggi,selain itu juga faktor cepat panas yang terjadi pada laptop.
Ketiga, sesuaikan dengan budged anda,dengan budged yang anda miliki carilah spesifikasi yang memenuhi kebutuhan anda..
Semoga ini bisa menjadi sedikit referensi bagi anda.......................

0 komentar:

About Me

sonicteamshop

AMIKOM